Home » , » Hati-Hati Akibat Mencairnya Es di Kutub Utara Bisa Mengakibatkan Tsunami Raksasa

Hati-Hati Akibat Mencairnya Es di Kutub Utara Bisa Mengakibatkan Tsunami Raksasa


Jadi Seru — Akibat dari perubahan iklim yang Ekstrem saat ini mengakibatkan es di kutub utara terus mencair sehingga terjadi kenaikan permukaan air laut di bumi yang bisa berubah menjadi bencana dahsyat yang siap mengancam bumi. 

Hati-Hati Akibat Mencairnya Es di Kutub Utara Bisa Mengakibatkan Tsunami Raksasa

Kali ini sebuah penelitian terbaru menemukan akibat dari terus mencairnya es di kutub dengan bencana tsunami besar yang akan mengancam bumi. Akibat es yang terus mencari membuat air laut di permukaan bumi semakin meningkat dengan cepat kejadian ini juga bisa menjadi terjadinya longsor di bawah laut. 

Longsor di bawah laut sendiri sering terjadi hampir di setiap samudra di Dunia ini Pemicunya, lereng bawah laut saling bertabrakan akibat gempa Bumi atau disebabkan oleh beban berat yang berpotensi menghasilkan tsunami berbahaya yang bisa mengancam manusia karena jumlah air yang meningkat sangat cepat. 

Longsor bawah laut sendiri sudah terjadi sejak 125 tahun yang lalu dan saat ini juga masih terus terjadi puncaknya terjadi sejak 15 ribu tahun lalu. Periode ini bertepatan dengan puncak kenaikan permukaan air laut pada masa akhir jaman es yang lalu,” kata seorang ahli geofisika dari United State Geological Survey (USGS) Coastal and Marine Science Center di Woods Hole, Amerika Serikat (AS). 

Untuk itu, Brothers dan rekan-rekannya membuat model komputer tiga dimensi (3D) untuk memvisualisasikan efek dari kenaikan permukaan laut setinggi 395 kaki atau sekira 120 meter di tepi benua North Carolina dan Amazon di Brasil. 

Jadi mudah-mudahan saja dengan perubahan lingkungan yang ekstrem saat ini tidak membuat bumi yang kita tempati ini menjadi hancur.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © jadi seru - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Δ