Home » , , » Aneh Tapi Nyata, Batu Ini Telah Dijadikan Santapan Turun Temurun Oleh Warga Chile dan Peru

Aneh Tapi Nyata, Batu Ini Telah Dijadikan Santapan Turun Temurun Oleh Warga Chile dan Peru

Jadi Seru — Sepintas, mungkin anda akan berpikir mana mungkin ada batu yang dapat dimakan. Akan tetapi percayalah kalau batu yang dapat dimakan ini ternyata benar-benar ada. Jika dilihat dari wujudnya, batu di tepi pantai Chile dan Peru ini seolah hanya potongan karang biasa. Namun apabila telah di belah, maka akan ada yang berbeda dengan batu-batu yang bertebaran di pantai sana. Batu ini dikenal sebagai 'batu' yang hidup, organisme laut bernama Pyura Chilensis yang biasa ditemukan di pantai berbatu Chile dan Peru. Bahkan 'Batu' tersebut bisa berdarah dan memiliki elemen misterius langka yang disebut dengan vanadium.


Aneh Tapi Nyata, Batu Ini Telah Dijadikan Santapan Turun Temurun Oleh Warga Chile dan Peru

Uniknya, Pyura chilensis seperti dilaporkan OddityCentral ini menyerupai organisme jantan namun memiliki organ kewanitaan. Organisme tersebut bahkan bisa melepaskan sperma dan sel telur yang akhirnya membuahkan keturunan seperti kecebong yang menetap di batu di dekatnya. Pyura chilensis ditutupi lapisan tebal yang membantunya terlihat seperti batu dan benda mati.


Akan tetapi ketika di belah, kita tahu bahwa sebenarnya batu itu hidup. Namun yang lebih mengherankan dari Pyura chilensis adalah organisme ini dianggap sebagai makanan lezat. Bahkan penduduk setempat menggunakannya sebagai bahan untuk masakan sejenis semur. Menurut mereka, organisme tersebut punya rasa sedikit pahit dan yodium yang aneh. Penduduk pribumi Chile dan Peru bahkan beramai-ramai 'memancing' Pyura chilensis selama bertahun-tahun.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © jadi seru - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
Δ